Loading

Cara Hemat Isi Furniture Apartemen Baru

Melengkapi apartemen baru dengan berbagai furniture bisa jadi menakutkan, terutama dengan dana terbatas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali tip dan trik untuk menemukan barang trendi dan murah untuk mengubah tempat baru Anda. Untuk memulainya, ADARooms telah mengumpulkan beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menghemat budget, waktu, dan juga energi.

Siapkan Budget

Saat baru saja pindah rumah atau apartemen, hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengisi setiap ruangan ialah dengan mempersiapkan budget. Saat memilih furnitur, ada beberapa item yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah, sementara yang lain Anda perlu menambahkan beberapa biaya lebih. Sebagai contoh, Anda ingin membelanjakan lebih banyak uang untuk ranjang, maka Anda bisa memilih alternatif untuk membeli di toko barang bekas yang masih layak. Pertimbangkan setiap pembelian Anda antara pembelian furniture jangka panjang atau pendek, karena Anda perlu mengetahui prioritas Anda.

Mengatur Ruangan

Mengetahui berapa banyak ruang yang harus Anda manfaatkan dapat menghemat banyak waktu dan juga uang. Rencanakan apa yang memang dibutuhkan di ruangan Anda. Ini akan sangat membantu saat Anda pergi berbelanja barang, Anda juga bisa mengukurnya lebih dahulu agar barang yang Anda beli dapat sesuai dengan ruangan yang Anda punya. Saat akan mengisi ruangan, Anda perlu berhati-hati dalam membeli furniture agar tidak terlalu banyak. Hal ini akan memadati ruangan Anda. Sehingga bijaklah saat berbelanja.

Berburu Diskon

Akhir tahun seperti saat ini, biasanya banyak sekali toko furniture yang memberikan diskon besar-besaran. Jangan lewatkan penjualan besar itu. Saat berbelanja furnitur dalam ruangan, sebaiknya beli di akhir tahun, atau saat sedang diskon, karena potongan harga yang diberikan akan samgat membantu Anda dalam saving pengeluaran.

Bertanya Kepada Kerabat

Anda tidak pernah tahu apa yang dicari orang dan juga yang tidak lagi mereka perlukan jika Anda tidak bertanya. Memberi tahu orang-orang di sekitar Anda bahwa Anda ingin melengkapi tempat baru Anda membuka pintu bagi lebih banyak calon penjual, atau bahkan orang yang ingin memberikan sebagian furniturenya namun bingung akan memberi kemana. Bicaralah dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, juga tetangga. Karena kita tidak pernah tahu siapa yang akan membantu kita.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk berhemat ketika sedang melengkapi ruangan apartemen Anda. Bagi Anda yang sedang mencari apartemen di daerah Jakarta, ADARooms hadir untuk membantu Anda. Kami memiliki lebih dari 1000 daftar apartemen dengan berbagai fasilitas.

...
Tags:
No items found.

Latest News

4 Alasan Mengapa Gen Z Lebih Cocok Tinggal Di Apartemen

Menurut sebuah survei, terhitung dari tahun 2021, para Milenial mulai beralih dari penyewaan ke pemilikan rumah. Oleh karena itu para agen properti kemudian menargetkan para Gen Z untuk menyewa apartemen atau rumah mereka. Lantas apa yang menjadi alasan para Gen Z lebih cocok tinggal di apartemen daripada kepemilikan rumah?Berikut adalah beberapa faktor utama yang memengaruhi pemilihan rumah bagi Gen Z.

5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Apakah Anda sedang mencari destinasi liburan untuk menghadiahi diri sendiri setelah bekerja keras selama setahun, tetapi tidak yakin ke mana harus pergi? Tak perlu khawatir, karena ADARooms akan memberikan 5 rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi di liburan akhir tahun ini.

4 Furniture Yang Harus Ada Di Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen studio dan bingung menatanya? Apartemen studio memang dibatasi dengan ukuran dari luas ruangannya, tetapi hal ini bukan jadi hambatan Anda dalam menata ruangannya. Anda dapat menikmati semua keuntungan apartemen studio tanpa harus mengorbankan gaya atau kebutuhan Anda dengan memilih furnitur yang tepat. Kunci dalam menata ruangan apartemen studio adalah mencari furnitur yang dirancang untuk gaya dan fungsionalitas maksimum dengan tapak minimum.